Minggu, 30 Desember 2012

Pikiran Buruk Penyebab Utama Penyakit

Penyebab utama dari penyakit tubuh adalah pikiran-pikiran buruk. setiap pikiran buruk yang dipikirkan terhadap orang lain, seketika itu juga mempengaruhi tubuh dan menghasilkan sejenis penyakit.

Nafsu yang begitu kuat, kebencian, kecemburuan berlarut-larut kecemasan berkepanjangan, akan menghancurkan sel-sel tubuh, menimbulkan gangguan metabolisme, mendatangkan gangguan kesehatan hati,limfa,ginjal,dan pencernaan.

Sikap seperti tersebut diatas, menyebabkan proses terjadinya perlahan penghancuran serius terhadap sel-sel otak, menyemburkan zat kimia racun kedalam darah, depresi keseluruhan, menggangu aliran "cairan" pencernaan, menguras energi kehidupan, menjadi lebih cepat tua serta memperpendek umur.
Ketika pikiran teragitasi, maka tubuh turut serta teragitasi, kemampuan tubuh pergi, maka pikiran akan mengikutinya.

Rasa sakit ditubuh fisik adalah penyakit sekunder, sedangkan gejolak pikiran atau penyakit mental adalah penyakit utama. Jika pikiran buruk telah disingkirkan, maka semua jenis penyakit akan menghilang. pikiran yang baik, akan berarti tubuh yang sehat.

Pikiran adalah anak-anak kita yang sesungguhnya. Anak yang baik akan membawa kebahagiaan, nama besar dan kemashyuran, anak yang buruk, akan mendatangkan nama buruk dan akan mendatangkan bencana bagi ayahnya.
Senantiasalah berpikiran baik,mulia,penuh cinta-kasih. pikiran yang tidak menyebabkan sedikitpun luka atau ketidak-bahagiaan pada siapapun, maka kita akan bisa banyak membantu banyak dan banyak lagi orang lain. Ibarat menananm bunga melati, mawar dikebun, maka kita harus memupuk, memelihara dan menyuburkan bunga pikiran dengan pemikiran kasih, kebaikan dan kemurnian didalam kebun.
Melalui instropeksi dengan meditasi, kita cabut semak-semak dan rumput pikiran yang tak berguna, maka kita akan memiliki harmoni, keindahan hidup dan kebahagiaan serta kesehatanyang baik.

*) Penulis dari pusat pelayanan Kesehatan Pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar