Rabu, 26 Desember 2012

Multimedia

Kenalan Dengan Multimedia Yuuks..!!?

 Apakah teman-teman apa yang dimaksud dengan multimedia?? Multimedia adalah satu atau lebih media file seperti digital image, audio, video, animasi dan grafis beserta teksnya. Penggunaan, penyimpanan, serta pemrosesan dari

 

multimedia pada komputer dan jaringan internet berkembang pesat 10 tahunan terakhir. Perkembangan ini disebabkan banyak faktor. Pertama, penggunaan PC berkembang pesat pada dekade ini, didukung juga dengan berkembangnya teknologi pada komputer yang mendukung display multimedia, serta berkembangnya media penyimpanan yang dapat menampung banyak file. Berkembangya jaringan komunikasi internet juga membuat multimedia dengan cepat berkembang hingga saat ini.

Multimedia memberikan banyak fitur. Multimedia efektifitas penyampaian informasi menjadi lebih baik seperti penyampaian informasi mengenai science, engineering, kesehatan, dan ilmu sosial. Selain itu, multimedia membawa pembaruan pada  sistem pembelajaran, juga dunia entertainment.


Nah, multimedia dibagi atas tiga kategori :
-                      static media, seperti image dan tulisan tangan / teks
-                      dynamic media, contohnya video dan sound
-                      dimensional media, contohnya games 3d dan berbagai aplikasi komputer yang membantu pekerjaan manusia
Seterusnya, penggunaan multimedia dipandang sangat perlu dalam berbagai kegiatan yang memunculkan berbagai inovasi. Dan diharapkan kedepannya trend  penggunaan multimedia disertai pada setiap aplikasi komputer masa depan untuk lebih mempermudah pemakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar